Sabtu, 04 April 2015

Dartz Prombron Nagel, Mobil Sport Anti Peluru Yang Bisa Menarik Kapal Pesiar

Dartz Prombron Nagel, Mobil Sport Anti Peluru Yang Bisa Menarik Kapal Pesiar




Jika biasanya mobil sport identik dengan bentuknya yang cantik dan elegan, namun mobil yang satu ini sangat berbeda jauh dari yang biasanya.

Dartz Prombron Nagel, mobil buatan perusahaan otomotif asal Estonia, Dartz, dirancang sebagai mobil sport yang memiliki power paling kuat di seluruh dunia.

Mobil tersebut bahkan disebut-sebut mampu menarik sebuah kapal yatch yang cukup besar. Tentu saja kreasi ini sangat berbeda dengan konsep mobil sport pada umumnya yang lebih mengedepankan kecepatan dari pada power.

Bentuk bodinya yang sedikit asimetris tanpa lekukan halus layaknya mobil sport biasa membuat tampilannya semakin terlihat garang.

Lebih jauh lagi, saat menarik yatch dengan berat 5 ton dan panjang 15 m, mobil sport yang dilengkapi dengan teknologi anti peluru ini dapat berlari hingga kecepatan 250 km/jam.

Mobil yang masih dalam proyek pengembangan ini diklaim oleh pihak perusahaan memiliki tenaga hingga 2000 hp (horse power).


Nama perusahaan produsen mobil Dartz sendiri memang masih sangat asing di telinga.  Namun perusahaan ini ternyata telah berdiri sejak 103 tahun yang lalu. Ia turut berpartisipasi dalam pembuatan kendaraan sejak jaman Perang Dunia.

Bahkan perusahaan yang dahulu bernama RussoBalt ini menjadi yang pertama yang mampu memproduksi mobil 4WD di tahun 1912. (as/gizmag)

Sumber : http://www.memobee.com/dartz-prombron-nagel-mobil-sport-anti-peluru-yang-bisa-menarik-kapal-pesiar-3964-news.html

1 komentar: